Rabu, 12 Maret 2014

Potensi Wisata alam di Kabupaten Magetan

Leave a Comment
Terima Kasih telah berkunjung di blog saya.Di sini saya akan memberitahukan info tentang potensi obyek wisata kota saya yaitu kota magetan.                  




                               Potensi Obyek wisata yang menarik meliputi :




- Telaga Pasir/Telaga Sarangan
Telaga Pasir/Telaga Sarangan merupakan sebuah telaga yang terletak di lereng Gunung Lawu tepatnya Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan. Memiliki ketinggian 1200 m di atas permukaan laut. Beberapa fasilitas wisata yang dapat dinikmati antara lain hotel, berkuda, perahu, speedboat, dan ski air pada even tertentu.




- Akses Menuju Kawasan Wisata Sarangan
Untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke Kawasan Wisata Sarangan Pemerintah Kabupaten Magetan membangun infrastruktur Jalan yang menghubungkan antara Sarangan dan Tawangmangu yang juga merupakan daerah wisata.







 - Perkemahan Mojosemi,
Perkemahan Mojosemi masih terletak di Kawasan Wisata Sarangan. Di obyek wisata ini banyak kita jumpai pohon-pohon besar yang usianya ratusan tahun dengan suasana sejuk dan alami sehingga cocok untuk tempat berkemah.








- Telaga Wahyu,
Telaga Wahyu terletak sebelah Timur atau di bawah Telaga Pasir yang dimanfaatkan sebagai resapan, sumber air bersih dan pemancingan selain sebagai obyek Wisata.








- Air Terjun Tirtosari,
Air terjun Titosari masih termasuk dalam Kawasan Wisata Sarangan tepatnya di sebelah Barat Daya Telaga Sarangan. Obyek wisata ini dapat ditempuh dengan jalan kaki menyusuri pegunungan dengan pemandangan yang sangat indah dan banyak ladang sayur-mayur.











-Taman Ria
Atau biasa di kenal dengan Taman Ria Maospati, terletak di Desa Pandean Kecamatan Maospati. Kolam renang yang bersih, lingkungan yang rindang ditunjang dengan adanya permainan anak-anak. Kosala Tirta ini juga merupakan salah satu tujuan wisata keluarga.Di sana juga tersedia banyak warung/tempat makan yg menjual beraneka masakan.Selain itu jika hari minggu akan ada bursa otomotif yaitu sarana jual beli mobil dan kendaraan lainnya.

-Kebun Strawberry
Banyak terdapat kebun strawberry di sepanjang Ngerong, jalan menuju Sarangan.Berwisata disini sangat menyenangkan karena pengunjung dapat memetik buah strawberry secara langsung.Menikmati strawbery segar di kebun, memang menyenangkan. Apalagi dilakukan bersama keluarga yang kita cintai. Kita bisa memilih buah strawbery yang kita inginkan.Dan yang pasti, kita seolah-olah menjadi pemilik kebun tersebut.Apalagi buah yang baru dipetik sangat segar// pembelipun,  bisa menikmati indahnya alam.

0 komentar:

Posting Komentar